10 December 2015

Ingin Diet Sehat Anda Berhasil, Hindari Makanan Ini.

Diet Sehat

Ingin diet sehat Anda berhasil, Hindari makanan ini. Banyak orang yang ingin tubuhnya terlihat ramping sexi dan bagus. Tetapi hanya sedikit orang yang berhasil melakukannya, meski telah melakukan diet dengan berbagai cara untuk menurunkan berat badan. Apakah ada yang salah dengan program penurunan berat badan mereka.

Diet sehat sendiri memiliki pengertian mengurangi asupan makanan berlemak tinggi, berkalori tinggi yang tidak sehat dan menggantinya dengan nutrisi sehat yang seimbang sesuai kebutuhan tubuh. Perlu diketahui jika Anda ingin berhasil menurunkan berat badan berikut ini adalah makan-makanan yang menjadi pantangan diet sehat.

1. Makan berlemak jenuh


Pasti semua orang sudah mengetahui jika seorang yang sedang menjalankan program diet tetapi tetap mengkonsumsi makanan yang memilik kandungan lemak tinggi dapat dipastikan program menurunkan berat badan akan gagal total. Mengkonsumsi makan berlemak jenuh secara terus-menerus juga sangat merugikan kesehatan. Obesitas resiko serangan jantung diabetes tipe 2 , adalah beberapa resiko yang dapat terjadi jika mengkonsumsi lemak jenuh secara berlebihan. Jadi jika diet sehat Anda ingin berhasil menghindari makanan berlemak adalah wajib. 

Contoh dari makan yang yang mengandung lemak dengan kadar tinggi diantaranya lemak yang berada pada daging sapi kambing maupun babi, produk-produk yang berasal dari olahan susu, diantaranya keju, krim, mentega. Selain dari produk hewani lemak jenuh terdapat juga pada produk nabati antara lain minyak sawit, produk olahan kakao, dan minyak biji kapas.

Baca juga : Makanan diet Golongan darah B

Meskipun beberapa lemak berbahaya untuk tubuh namun ada juga jenis lemak baik yang dibutuhkan tubuh sering disebut lemat tak jenuh ,lemak ini berfungsi mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah. Contohnya lemak omega 3 yang dapat membantu dalam diet sehat , karena lemak ini membantu membakar timbunan lemak didalam tubuh.

2. Nasi Dari Beras Putih


Kandungan dalam nasi yang berbahan beras putih ini adalah jenis karbohidrat sederhana. Jika nasi ini dimakan didalam pencernaan akan terproses secara cepat dan seketika itu juga zat tepungnya akan diubah menjadi zat gula dan secara konstan akan meningkatkan kadar gula didalam tubuh. Sedangkan prinsip diet sehat sendiri adalah mengurangi kadar gula dalam tubuh. Jadi jika program penurunan berat badan Anda ingin berhasil dengan baik gantilah beras putih dengan beras merah yang memiliki kandungan karbohidrat yang lebih kompleks dan tentunya lebih sehat.

3. Makanan yang digoreng


Pantangan selanjutnya adalah menghindari konsumsi berlebih makanan yang dimasak dengan cara digoreng. Makanan yang digoreng memiliki kandungan kalori lebih tinggi yang artinya sama saja dengan menimbun lemak dalam tubuh. Mengganti makanan yang dimasak dengan cara digoreng dengan makanan yang direbus dikukus atau di panggang adalah solusi diet sehat.

4. Gula


Untuk Anda yang menyukai makanan manis ini tentu akan menjadi pantangan yang sangat berat. Tetapi jangan kwatir Anda dapat menggati rasa manis gula biasa ke rasa manis gula yang memiliki kadar kalori rendah mesti harus merogoh kocek lebih dalam. Gula itu sendiri dan berbagai produk olahan berbahan dasar gula harus dihindari karena produk-produk tersebut mengandung kalori yang sangat tinggi dan pastinya berpotensi besar menggagalkan program penurunan berat badan.

5. Cemilan Atau Makanan Ringan


Kebanyakan makanan ringan atau cemilan yang beredar dipasaran Snack berkalori tinggi. Jadi jika ingin progam diet Anda berhasil hindari snack cemilan dan makanan makan sejenisnya. Walaupun demikian Ada beberapa jenis makan ringan dipasaran yang dirancang khusus untuk orang yang sedang diet dengan kandungan kalori dan gula yang rendah tetapi dengan harga yang lebih mahal.  

6. Soda dan Minuman Kemasan


Diet soda ini pernah popular tetapi setelah dilakukan penelitian diet soda ini sangat berbahaya karena memilki efeksamping menimbulkan potensi resiko diabetes. Hasil penelitian ini diterbitkan oleh American Journal of Clinical Nutrition. Selain soda minuman kemasan juga sangat tidak disarankan di konsumsi oleh orang yang menjalani progam diet karena rata-rata minuman kemasan mengandung gula berkadar kalori tinggi.

7. Junk food Makanan Cepat Saji


Jenis makanan ini banyak bertebaran. Tidak hanya di mall-mall makanan cepat saji sudah dapat ditemukan dimana saja. Berbagai jenis makanan ini sangat menarik karena proses pembuatannya yang instant namun makanan jenis ini berpotensi besar menimbulkan obesitas. Jadi dalam program diet makanan jenis ini adalah salah satu pantangan utama. Contoh makanan ini diantaranya hoot dog, burger, donat, kentang goreng piazza dan masih banyak yang lainnya.


Itulah beberapa makan yang harus dihindari jika Ingin diet sehat Anda berhasil. Pada perinsipnya program diet bukanlah program menurunkan berat badan dengan berhenti makan sama sekali selama seharian. Namun program ini malah menganjurkan melakukan makan lima sampai enam kali dalam sehari tetapi porsi yang dikonsumsi adalah dalam jumlah kecil dan memiliki kandungan nutrisi lengkap.

Makanan diet Golongan darah B

Makanan diet golongan darah B
Makanan diet golongan darah B. Pemilik golongan darah ini merupakan orang yang memiliki ketahan fisik yang lebih terhadap serangan penyakit ganas seperti kangker. Tetapi mereka gampang sekali terjangkit penyakit yang disebabkan oleh stress bakteri  dan selain itu pemilik golongan ini juga sangat rentan dengan diabetes tipe 2. Karena hal tersebut orang dengan golongan ini memiliki jenis makan tersendiri. Agar tetap sehat mereka harus memilih-milih bahan makanan yang cocok dan tidak cocok secara selektif
( Diet Golongan darah B ) Golongan darah B ini memiliki kecocokan dengan bahan makan berjenis hewani yaitu daging.Tetapi tidak semua jenis daging cocok dengan mereka. Ada beberapa jenis daging yang harus mereka hindari atau tidak boleh dikonsumsi. Contohnya daging ayam, jenis makanan ini tidak cocok untuk mereka karena pencernaan pemilik golongan darah B akan lebih lambat dalam proses mencerna daging ayam.Berikutnya adalah daging asap karena kesehatan mereka lebih rentan terhadap serangan bakteri makanya mereka tidak cocok dengan makanan yang terbuat dari bahan daging yang diasap .#diet golongan darah B
Walupun mereka sedang menjalani diet sehat menu makan tersebut tetap harus dijadikan menu utama. Karena itulah pemilik golongan darah B harus pintar dalam menghitung jumlah kalori lemak dan nutrisi dalam menu makanan mereka. Karena daging merupakan bahan makanan yang tinggi protein dan tinggi lemak.
Meskipun hampir semua makanan dari bahan daging cocok bagi mereka. Tetapi mereka sangat tidak cocok dengan makanan yang berasal dari biji-bijian Pencernaan mereka tidak akan bekerja dengan baik jika mereka mengkonsumsi makanan berbahan biji-bijian. Dan apabila hal tersebut dipaksakan yang terjadi mereka akan merasakan tubuh menjadi lemas dan kurang bertenaga. Biji- bijian apa saja yang menjadi pantangan pemilik golongan darah B ini. Biji wijen , biji jagung, biji gandum , kacang tanah, dan berbagai macam produk olahan turunannya. Makanan itu berpengaruh buruk untuk mereka.
Untuk pemilik golongan darah B, Hampir semua sayuran dapat dijadikan menu makan diet gilongan darah B bisa mengkonsumsi berbagai macam sayuran hijau juga berbagai olahan sayur hijau . Dan sayuran hijau ini juga sangat baik untuk menu diet karena kandungan seratnya yang tinggi. Kebanyakan orang yang sedang menjalankan  diet dan menjaga asupan makanannya harus banyak mengkonsumsi buah dan sayur terutama yang banyak mengandung vitamin C seperti tomat. Bagi orang yang memiliki golongan darah B ,tomat merupakan salah satu asupan makanan yang sangat tidak dianjurkan. Tomat untuk golongan darah B dapat menimbulkan alergi dan juga dapat menyebabkan penyakit autoimun dalam tubuh. Penyakit autoimun muncul ketika imun atau sistem kekebalan tubuh dalam diri yang seharusnya bertugas melawan bibit penyakit dari luar tubuh malah menyerang jaringan tubuh sendiri.. Jenis makanan sehat golongan darah B untuk sayuran sebaiknya banyak mengkonsumsi sayuran hijau seperti brokoli.bayam,daun singkong,sawi hijau. Selain itu, wortel juga baik dikonsumsi bagi orang yang bergolongan darah B,karena wortel mengandung serat yang tinggi sehingga cocok dijadikan menu diet bagi golongan darah B.
 Itu tadi adalah dafar beberapa makanan diet golongan darah B semoga bermafaat.


08 December 2015

Sayur dan Buah Ini Pantangan Saat Menjalani Diet


Diet Sehat

Sayur dan Buah Ini Pantangan Saat Diet. Boleh dikatakan sayuran dan buah buahan adalah menu pilihan terbaik untuk orang orang sedang menjali program menurunkan berat badan. Namun tidak banyak orang yang mengetahui jika sebenarnya ada sayuran dan buah buahan yang tidak dapat dijadikan menu alternative  untuk program menurunkan berat badan.
Jika seseorang yang sedang menjalani program diet namun tetap mengkonsumsi sayuran dan buah- buahan ini, kemungkinan mendapatkan tubuh ramping ideal mungkin hanya akan jadi mimpi yang tidak pernah menjadi nyata. Harapan berat badan turun tubuh ramping sexi ideal tapi hasil malah sebaliknya berat badan naik dan bertambah gendut pastinya. Buah  dan sayur apa saja yang harus dihindari saat sendang  menjalani diet.

Buah nanas


diet sehat ) Buah tropis berjambul ini sangat mudah ditemukan di Indonesia. Setiap waktu buah ini bisa ditemui tanpa mengenal musim dari toko buah pinggir jalan sampai toko buah kelas elit menjual buah ini. Rasa buah yang manis harga yang terjangkau menjadikan buah nanas sebagai salah satu buah yang sangat digemari. Apalagi jika buah ini disantap saat cuaca panas rasanya sangat menyegarkan, baik disantap langsung ataupun dijadikan minuman dingin. (diet sehat )


Namun siapa sangka buah yang lezat dan manis ini adalah pantangan untuk orang-orang yang menjalani program diet. Kenapa nanas menjadi pantangan saat diet? Karena nanas yang memiliki rasa yang manis ini memiliki kadar kalori dan kandungan gula yang bisa menambah berat badan dengan siknifikan. Dan tentunya hal tersebut akan menggagalkan impian anda untuk segera memiliki bentuk bandan yang langsing dan sexi.

Buah Alpukat


Kandungan buah alpukat ini sendiri adalah jenis lemak tak jenuh yang dapat membantu mengurangi kadar lemak dalam tubuh. Namun perlu diketahui juga selain jenis lemak baik yang dapat membantu dalam proses menurunkan berat badan buah alpukat juga memiliki kangdungan kalori yang cukup tinggi. Mengkonsumsi kalori dalam jumlah yang besar justru akan membuat tubuh melar karena timbunan lemak yang didapat dari kalori tersebut. Jadi jika Anda ingin diet yang sedang anda jalani berhasil sebaiknya hindari mengkonsumsi buah alpukat atau menggantinya dengan buah yang memiliki kandungan lebih aman untuk program penurunan berat badan.

Buah berikut ini bisa dijadikan alternative pilihan pengganti buah alpukat. Karena kadar kalorinya yang rendah dan memiliki serat yang lebih tinggi antara lain jeruk, apel, pisang buah naga. Bisa saja kita mengkonsumsi buah alpukat selama diet namun porsi konsumsinya tentu harus dibatasi sesui dengan anjuran pakar diet.

Buah Mangga


Tidak jauh berbeda dengan nanas kandungan kalori dan gula pada mangga sangat tidak disarankan untuk orang yang sedang menjalani program penurunan berat badan. Memang benar kandungan serat pada mangga sangat tinggi. ( diet sehat ) Namu jika mengkonsumsi mangga secara berlebihan gula dan kalori yang terkandung didalamnya akan dapat mengganggu kesehatan. Efek yang paling ringan jika mengkonsumsi buah mangga secara berlebihan adalah gangguan pencernaan. Maka dari itu untuk orang-orang yang sedang menjalani program diet sebaiknya menghindari mengkonsumsi buah mangga.

Kentang


Kandungan utama kentang adalah karbohidrat, selain karbohidrat kalori kandungan pada kentang adalah kalori dan lemak. Jadi kentang sangat tidak dianjurkan dikonsumsi oleh orang yang sedang menurunkan berat badan. Karena dari hasil penelitian membuktikan mengkonsumsi kentang secara continue akan memberi dampak obesitas. Selain masalah obesitas penelitian juga menyebutkan mengkonsumsi kentang saat mood sedang buruk akan membuat mood jadi lebih buruk.
Itulah beberapa buah dan sayuran yang harus dihindari saat kita sedang menjalani program menurunkan berat badan. Jangan coba coba melanggarnya atau perjuangan anda akan gagal total. 

Jus Sayuran 

Memang benar mengkonsumsi jus sayuran sangat baik untuk kesehatan. Namun jika sedang menjalani program diet , Mengkonsumsi jus sayuran ini adalah pantangan. Memang benar sayuran mengandung serat yang baik untuk pencernaan tetapi tidak semua sayuran berkalori rendah. Jadi jika tetap ingin mengkonsumsinya pastikan pilihan pada sayuran yang rendah lemak dan rendah kalori. (diet sehat)